Login Form

Social Media

Kompetensi Keahlian

 

Pelayaran Nautika Kapal Niaga 

Nautika Kapal Niaga mengajarkan dasar-dasar untuk menjadi perwira dek Kapal yang handal. Bidang ini meliputi navigasi kapal, perawatan dan pemeliharaan kapal, pelaksanaan bongkar muat diatas kapal serta administarasi pelabuhan yang efektif dan efisien. Nautika Kapal Niaga memiliki faslitas Ruang Full Mission Bridge Simulator, Ruang CBT Simulator. Ruang Pemetaan untuk menyiapkan calon perwira muda dalam bidang navigasi kapal niaga. Para siswa dibekali dasar-dasar ilmu kepelautan selama 3 tahun dan praktek di atas kapal 1 tahun dan lulus memperoleh sertifikat Ahli Nautika Tingkat IV (ANT IV) berskala Internasional. Peluang Kerja pada pengelolaan pelabuhan, menjadi nahkoda kapal, kerja di perusahaan pelayaran dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Pelayaran.

 

Pelayaran Teknika Kapal Niaga.

Teknika Kapal Niaga mengajarkan dasar-dasar untuk menjadi perwira Teknika Kapal yang handal. Bidang ini meliputi keahlian profesional dalam pengoperasian, perawatan dan perbaikan mesin kapal niaga. Teknika Kapal Niaga dilengkapi dengan faslitas ruang mesin kapal untuk, menyiapkan calon perwira muda menjadi ahli permesinan kapal niaga. Para siswa dibekali dasar-dasar ilmu kepelautan selama 3 tahun dan praktek diatas  kapal 1 tahun  dan  lulus memperoleh sertifikat Ahli Teknika Tingkat IV (ATT IV) berskala Internasional. Peluang Kerja pada perusahaan pelayaran, menjadi teknisi kapal, kerja di galangan kapal dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Pelayaran.

 

Teknik Pemesinan

Materi yang dipelajari Pekerjaan pengelasan,Pekerjaan Kerja Bangku, Pekerjaan dengan alat Mesin Bubut, MesinFrais/Milling, Mesin Gerinda Mesin Bor, Pekerjaan dengan mesin CNC (Computerized Numarically Controlled), Menggambar Teknik Mesin (CADD) menggunakan program AUTOCAD dan Autodesk Invertor, Peluang Kerja sebagai tenaga operator pada mesin Industri Manufactur local, nasional maupun internasional, Industri Karoseri/Konstruksi, wirausaha

 

Teknik Otomotif Kendaraan Ringan

Materi yang dipelajari meliputi merawat dan memperbaiki mesin mobil, merawat dan memperbaiki komponen kelistrikan mobil, merawat dan memperbaiki komponen pemindah tenaga mobil, merawat dan memperbaiki komponen chasis suspensi mobil Peluang kerja pada industri Perakitan mobil/sepeda motor, industri pembuat komponen-komponen  otomotif, bengkel/Servis kendaraan mobil, Industri  Karoseri Mobil, berwirausaha  jasa servis kendaraan dan  juga melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

 

Teknik Mekatronika (Program 4 Tahun)

Materi yang dipelajari meliputi Sistem otomasi yang berhubungan dengan komponen elektronik, hidrolik dan pneumatic, memprogram peralatan sistem pengendali elektronik berbasis mikroprosesor,  mikrokontroller, PLC dan Komputer, pekerjaan dengan alat Pemesinan (Mesin Bubut, Mesin Frais/Milling, Mesin Gerinda, Mesin Bor), pekerjaan dengan mesin CNC (Computerized Numarically Controlled) menggambar Teknik Mesin (CADD) menggunakan program AUTOCAD dan Autodesk Invertor. Peluang kerja sebagai tenaga perancangan dan pengerjaan produk dankomponen pada industri mesin,farmasi, makanan dan minuman, pertambangan, elektronika serta industri pulp dan kertas, pembuatan system yang terintegrasi meliputi mekanik, elektronik dan  informatika serta melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

 

Teknik Elektronika Industri

Materi yang dipelajari meliputi aplikasi sistem elektronika digital, elektronika computer, sistem mikroprosesor dan mikrokontroller, rangkaian elektronika terapan dan elektronika Industri, program sistem pengendali elektronik berbasis mikroprosesor,  mikrokontroller, PLC dan Komputer,  sistem pengendali dan sistem otomasi elektronika.

 

Teknik Instalasi Tenaga Listrik

mampu merawat, memperbaiki dan memasang Instalasi Penerangan Listrik 1 fasa dan 3 fasa, merawat, memperbaiki dan memasang Pengedali  Mesin Industri menggunakan PLC (Programmable Logic Control) sebagai tenaga pelaksana pada berbagai Industri yang memanfaatkan Instalasi Tenaga Listrik, tenaga pelaksana pada usaha Jasa Instalasi Listrik, Instansi Pemerintah (PLN) dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi

 

Legetøj og BørnetøjTurtle